Windows 10 April 2018 Update mulai dirilis hari ini, 30 April 2018 (waktu setempat) — yang karena perbedaan waktu dengan US, kemungkinan baru hadir di Indonesia dalam rentang malam ini sampai esok hari. Lalu apakah PC / Laptop kamu bakal langsung kebagian Windows 10 April 2018 Update?

Perlu kamu pahami bahwa pada dasarnya semua PC / laptop yang menggunakan Windows 10 bakal kebagian Windows 10 April 2018 Update. Hanya saja di hari pertama update ini (30 April 2018), Windows 10 April 2018 Update hanya tersedia bagi kamu yang download / install manual — baik melalui Windows Update Assistant ataupun Media Creation Tool (cara upgrade ke Windows 10 April 2018 Update menggunakan kedua tool ini bakal WinPoin jelaskan begitu sudah dirilis, stay tuned!). Tetapi untuk update otomatis melalui Windows Update, Microsoft akan merilis secara berkala mulai 8 Mei 2018 — dimulai dari PC / laptop keluaran baru yang sudah teruji kompatibel dengan Windows 10 April 2018 Update, lalu disusul secara bergelombang untuk PC / laptop lainnya yang lebih lawas.

Bagi kamu yang tidak ingin menunggu lama, tentu saja kamu bisa langsung upgrade ke Windows 10 April 2018 Update secara manual begitu dirilis hari ini nanti — baik melalui Update Assistant ataupun Media Creation Tool.

Tetapi jika kamu tidak terburu-buru, kamu bisa bersabar menunggu hingga laptop / PC kamu kebagian update melalui Windows Update. Tetapi kamu perlu pahami bahwa bisa jadi PC kamu baru kebagian melalui Windows Update beberapa hari bahkan sampai beberapa bulan sejak dirilisnya Windows 10 April 2018 Update hari ini.

Jadi silakan tentukan sendiri, apakah kamu mau upgrade ke Windows 10 April 2018 Update secara manual sesaat setelah dirilis, — ataukah menunggu sampai hadir di Windows Update. Sudah memilih? Bagikan pilihan kamu di kolom komentar.

Bagi kamu yang memutuskan untuk upgrade manual sesaat setelah dirilis nanti, tidak ada salahnya untuk mulai bersiap-siap dengan melakukan 6 perisapan sebelum upgrade ke Windows 10 April 2018 Update ini.

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.