Lenovo Dituntut Setelah Dengan Sengaja Menginstall Adware di Laptop Konsumen

Aplikasi milik Microsoft seperti Office, Skype dan OneDrive tampaknya laris manis diburu oleh berbagai OEM Smartphone untuk dijadikan Pre-installed Apps pada device Android mereka.

(Baca: Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android)

Sebelumnya sudah ada Acer, Asus, Samsung, Sony, LG, dan Dell yang melakukan pre-instalasi aplikasi Microsoft di device Android mereka.

Kini giliran Lenovo mengambil langkah yang serupa, Lenovo melakukan pre-installed apps Microsoft seperti Office, Skype dan OneDrive pada device Android terbaru buatan mereka.

Christian Eigen, selaku Pemimpin Aliansi Perusahaan Lenovo, berkata:

Kolaborasi kami dengan Microsoft akan menciptakan peluang baru bagi pelanggan kami untuk mengambil keuntungan dari beberapa aplikasi yang paling populer milik Microsoft, dengan adanya pre-installed apps dan layanan Microsoft pada perangkat kami tentunya hal tersebut akan membawa nilai lebih pada perangkat kami kepada konsumen di seluruh dunia.

Dengan ikutnya Lenovo melakukan pre-installed apps Microsoft pada device Android mereka, tampaknya sebagian besar OEM Android sudah mulai menggunakan pre-installed apps Microsoft dan hanya perlu menunggu waktu untuk OEM lainnya melakukan hal serupa.

Mungkinkah nantinya layanan produktivitas milik Google akan mulai tergeser di platform-nya sendiri akibat dari banyaknya OEM yang melakukian pre-installed apps Microsoft pada device mereka?

Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

via PRN

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.