Home News Aplikasi Microsoft Bakal Pre-installed di Smartphone Lenovo

Aplikasi Microsoft Bakal Pre-installed di Smartphone Lenovo

Lenovo Dituntut Setelah Dengan Sengaja Menginstall Adware di Laptop Konsumen

Aplikasi milik Microsoft seperti Office, Skype dan OneDrive tampaknya laris manis diburu oleh berbagai OEM Smartphone untuk dijadikan Pre-installed Apps pada device Android mereka.

(Baca: Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android)

Sebelumnya sudah ada Acer, Asus, Samsung, Sony, LG, dan Dell yang melakukan pre-instalasi aplikasi Microsoft di device Android mereka.

Kini giliran Lenovo mengambil langkah yang serupa, Lenovo melakukan pre-installed apps Microsoft seperti Office, Skype dan OneDrive pada device Android terbaru buatan mereka.

Christian Eigen, selaku Pemimpin Aliansi Perusahaan Lenovo, berkata:

Kolaborasi kami dengan Microsoft akan menciptakan peluang baru bagi pelanggan kami untuk mengambil keuntungan dari beberapa aplikasi yang paling populer milik Microsoft, dengan adanya pre-installed apps dan layanan Microsoft pada perangkat kami tentunya hal tersebut akan membawa nilai lebih pada perangkat kami kepada konsumen di seluruh dunia.

Dengan ikutnya Lenovo melakukan pre-installed apps Microsoft pada device Android mereka, tampaknya sebagian besar OEM Android sudah mulai menggunakan pre-installed apps Microsoft dan hanya perlu menunggu waktu untuk OEM lainnya melakukan hal serupa.

Mungkinkah nantinya layanan produktivitas milik Google akan mulai tergeser di platform-nya sendiri akibat dari banyaknya OEM yang melakukian pre-installed apps Microsoft pada device mereka?

Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini?

via PRN

  Solusi Laptop Minim Storage  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '