Mari awali minggu ini dengan sesuatu yang baru, dimana baru baru ini dikabarkan via Neowin ada sebuah aplikasi Microsoft baru yang muncul di Microsoft Store.

Meskipun aplikasi ini baru, namun logo yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan Microsoft News, dan tampaknya berfungsi sama yaitu berfokus untuk menampilkan berita/news saja, hanya saja ada beberapa perbedaan dari segi tampilan dan user experience yang diberikan.

Berdasarkan gambar yang ditunjukan melalui Neowin, Project Newsbar akan menunjukan berita dengan menampilkan bar yang bisa diatur pengguna, baik di atas, kanan, kiri dan bawah layar, selain itu hadir juga minimalist mode yang menyembunyikan text agar tampilannya lebih simpel.

Terkait Project Newsbar ini, tampaknya tidak ada opsi untuk memilih sumber spesifik untuk berita yang ditampilkan. Aplikasi Project Newsbar ini sudah bisa kamu lihat pada halaman Microsoft Store, namun kamu tidak bisa mendownloadnya, namun kamu bisa menggunakan tools online seperti yang ditunjukan oleh pengguna Twitter WalkingCat berikut.

Untuk menutup aplikasi kamu masih harus menggunakan kombinasi ALT + F4.

Via : Neowin

  Awas jangan sampe salah pilih..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.