ProtonMail, sebuah layanan Email yang berbasiskan di Switzeland, ProtonMail ini sendiri cukup populer dikalangan pengguna, karena menawarkan komunikasi dan keamanan yang kabarnya lebih baik dari Gmail.

Nah aplikasi ProtonMail sendiri sebenarnya telah tersedia di Android dan iOS, namun belum tersedia versi Client nya untuk Desktop Windows, hal ini karena ProtonMail memiliki enkripsi End to End dan dilengkapi dengan sedikit pemrosesan data dan tidak memiliki kelemahan privasi yang dimiliki layanan seperti Google Mail.

Dalam posting Roadmap Proton 2022, kabarnya pengembang akan mulai mempertimbangkan menyediakan aplikasi ProtonMail desktop atas request para pengguna.

Seperti yang dikatakan Bart Butler, Proton CTO “Kami sedang bereksperimen dengan aplikasi desktop Electron.js untuk membawa ProtonMail melampaui browser untuk Mac, Linux, dan Windows. Kami masih dalam tahap awal, dan kami tidak ‘belum memiliki beta atau jadwal rilis umum. Tapi kami tahu bahwa aplikasi desktop berada di urutan teratas daftar harapan bagi banyak dari Anda, jadi kami pikir Anda ingin tahu itu ada di radar kami.” Diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Nah tentu ini akan menarik, terlebih untuk para pengguna ProtonMail, karena dengan hadirnya aplikasi Desktop, baik di Windows, Linux dan Mac, pengguna tidak perlu mengandalkan browser kembali, dan tentu akan ada banyak kelebihan lain seperti Automatic Sync, dan lainnya yang akan menjadi fitur utama dari sebuah Mail Client Desktop.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna ProtonMail?, komen dibawah guys.

Via : ProtonMail, Windows Central

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.