Jika kamu melihat preview file PDF di Outlook tidak tampil sebagaimana mestinya, kamu mungkin belum sadar bahwa salah satu penyebab masalah ini adalah aplikasi PowerToys yang konflik dengan aplikasi Adobe Acrobat Reader.

Mengenai hal ini, Microsoft baru-baru ini menerbitkan support documment baru dengan peringatan tentang masalah PDF di Outlook dalam berbagai skenario. Microsoft sendiri telah menjelaskan masalah yang mempengaruhi pengguna Adobe Acrobat dan PowerToys dan bahkan mereka memberikan solusi sementara yang dapat pengguna lakukan.

Menurut Microsoft, Outlook menunjukkan kesalahan berikut saat pengguna mencoba melihat preview PDF dalam email:

This file cannot be preview because there is no previewer installed for it.

Penyebab Masalah

Microsoft mengatakan bahwa ada dua hal yang memicu pesan kesalahan ini yaitu ketidakcocokan bitness di Outlook dan Adobe Acrobat, dan modul preview PDF di aplikasi PowerToys. 

Solusi yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah pertama adalah dengan memastikan kamu menggunakan Microsoft Outlook dan Adobe Acrobat Reader versi 32 atau 64-bit.

Selain itu, pastikan juga bahwa Enale PDF Preview di PowerToys yang kamu gunakan telah kamu set ke Enabled.

Microsoft mengatakan kedua langkah diatas dapat berhasil mengatasi masalah untuk sementara hingga akhirnya Microsoft merilis perbaikan untuk masalah ini.

Nah apakah kamu mendapati masalah ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.