Home News Aplikasi Skype di Windows Phone Lawas Dipensiunkan

Aplikasi Skype di Windows Phone Lawas Dipensiunkan

Aplikasi Skype di Windows Phone Lawas Dipensiunkan

Adakah diantara kamu yang masih menggunakan Windows Phone 8 / 8.1? Jika ada, maka sangat disayangkan bahwa kamu tidak bisa lagi menggunakan Skype di Windows Phone tersebut. Microsoft baru saja mengirimkan email pemberitahuan bahwa mereka akan mempensiunkan aplikasi Skype di beberapa platform lawas seperti:

  • Windows Phone 8
  • Windows Phone 8.1
  • Windows RT / TV

Selain itu aplikasi Messaging Windows 10 yang terintegrasi dengan Skype juga akan dipensiunkan terhitung mulai 1 Juli 2017 nanti. Setelah dimatikan, maka kamu tidak bisa lagi login ke Skype dari berbagai perangkat tersebut.

Aplikasi Skype di Windows Phone Lawas Dipensiunkan

Aplikasi Skype di Windows Phone Lawas Dipensiunkan
by mspoweruser

Untuk bisa tetap menggunakan Skype di Windows Phone, maka kamu harus menggunakan minimal versi Windows 10 Mobile Anniversary Update, dan menginstall Skype terbaru disana.

Sepertinya ini adalah persiapan Microsoft sebelum merilis Skype “Reborn”, dimana Skype dirombak total dengan berbagai tampilan, gaya, dan fitur yang baru.

Microsoft sendiri saat ini juga dikabarkan tengah sibuk menyiapkan smartphone baru bernama Surface Mobile yang kabarnya juga menggunakan sistem operasi baru semacam Windows Mobile “Reborn”. (Baca: Microsoft Akan Rilis Smartphone Baru dengan OS Baru)

Adakah diantara kamu yang terkena imbas dari dimatikannya Skype di platform Windows Phone lawas ini?

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.