Home News Pantang Menyerah, Microsoft Segera Rilis Smartphone dengan OS Baru!

Pantang Menyerah, Microsoft Segera Rilis Smartphone dengan OS Baru!

Ponsel baru Microsoft ini menggunakan OS baru yang beda dari Windows 10 Mobile saat ini

Pantang Menyerah, Microsoft Segera Rilis Smartphone dengan OS Baru!
Surface Phone concept by cgtrader

Jangan menyepelekan Microsoft dengan segala kekuatan dan pendanaannya yang besar. Meskipun banyak yang meragukan masa depan Windows Phone dan kelanjutan divisi mobilenya, sebagai raksasa teknologi Microsoft masih terlalu gengsi untuk menyerah begitu saja. Saat ini Microsoft dikabarkan sedang aktif menyiapkan smartphone baru dan tengah melakukan testing terhadap amunisi barunya tersebut.

Tetapi ada satu yang unik, sistem operasi yang digunakan bukanlah Windows 10 Mobile yang kita kenal saat ini, tetapi merupakan Windows Mobile baru yang pengembangannya terpisah dari branch Windows 10 Mobile. Microsoft akan menghadirkan experience berbeda melalui Windows Mobile barunya ini, bahkan tampilan UI nya juga bakal berbeda dari Windows 10 Mobile saat ini.

Seperti apa tampilan dan fitur dari OS Windows Mobile baru ini masih menjadi misteri, mengingat masih sedikit saja info yang beredar ke publik saat ini. Tetapi kabarnya OS baru ini menghentikan support terhadap aplikasi lama, misalnya saja yang menggunakan Silverlight. Jadi nampaknya OS ini hanya akan mendukung aplikasi UWP yang baru saja.

Sampai saat ini belum ada info kapan smartphone baru dengan Windows Mobile baru ini akan dirilis — atau setidaknya mulai diperkenalkan ke publik. Tetapi melihat bagaimana team Microsoft dikabarkan mengembangkan dengan sangat aktif, perilisannya mungkin tidak lama lagi. 2018 mungkin jadi tahun yang tepat bagi perilisan smartphone baru besutan Microsoft ini.

Sebagai informasi, Microsoft saat ini tengah bekerja sama dengan HRL Labs untuk membuat sensor kamera cekung yang terinspirasi dari bola mata untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang lebih tajam dan nyata. Bukan tidak mungkin jika sensor kamera cekung ini bakal menjadi salah satu dari fitur smartphone Microsoft ini.

via thurrot

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.