Sebagai pengguna aktif WhatsApp, beberapa waktu lalu saya akhirnya memperbarui aplikasi ini dari Microsoft Store, dan setelah dibuka, ternyata saya diminta untuk melakukan koneksi ulang dengan WhatsApp di Smartphone yang saya gunakan.

Setelah terkoneksi ada beberapa perubahan yang terjadi, mulai dari proses sync yang kini lebih cepat dan tampilan yang lebih fresh menurut saya. Oke mari kita bahas guys.

Versi WhatsApp yang saya gunakan adalah 2.2240.2.0 yang dapat kamu download juga dari Microsoft Store.

Nah mari kita mulai dari ketika pertama kali kita membuka aplikasi ini, dimana menurut saya berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi yang sama di versi sebelumnya, kini proses sync pesan terasa lebih cepat, dimana sebelumnya proses sync membutuhkan waktu sekitar 10 – 20 detik, kini hanya selesai dalam waktu 5 detik saja.

Nah bertambahnya kecepatan sync ini tentu adalah hal yang sangat bagus, karena dengan itu kita bisa menghemat sedikit waktu ketika kita ingin membuka pesan dengan lebih cepat di aplikasi WhatsApp di Windows 11.

Selain itu kawan kawan, tampilan dari aplikasi ini juga sangat berubah drastis dimana mneurut saya, kini lebih cocok banget untuk dipadukan dengan tampilan Windows 11.

Yang paling oke menurut saya, adalah kini kita bisa membalas Status Whatsapp secara langsung dari dalam aplikasi ini loh. Nah fitur ini sendiri pertama kali diperkenalkan di versi Beta yang dirilis pada awal bulan ini.

Pengaturan Lebih Terstruktur

Ada satu hal lain yang menarik perhatian saya, yaitu kini bagian pengaturan menampilkan lebih banyak bagian, mulai dari General dimana itu berisi sejumlah informasi auto start, tema, dan logout, selanjutnya ada Accounts dimana ini berisi pengaturan dari akun WhatsApp kita, pengaturan Chats dimana disini kita bisa mengarsipkan chat dan bahkan menghapusnya, selanjutnya ada notifications dan storage yang juga berisi pengaturan penting mengenai notifikasi dan penyimpanan media yang bisa kita atur di aplikasi ini.

Nah di pengaturan ini, kita juga bisa mengatur suara notifikasi berbeda loh.

Pokoknya nih guys, jika kamu pengguna WhatsApp di Windows 11, kamu wajib banget memperbarui aplikasi kamu ke versi ini, dan jika kamu pengguna aplikasi WhatsApp versi lama yang kamu download manual dari situs WhatsApp, mendingan coba kamu download saja versi yang di Microsoft Store.

Nah sekian pendapat saya mengenai aplikasi ini, dimana menurut saya, aplikasi ini lebih baik dibandingkan sebelumnya, mulai dari kecepatan sync yang lebih baik, tampilan yang lebih fresh dan performa yang lebih baik di Windows 11, saya kurang tahu jika di Windows 10, apakah perubahan yang saya juga terjadi?, jika iya komen dibawah guys.

Bagaimana pendapatmu mengenai aplikasi ini? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.