Sebelumnya dikabarkan bahwa Windows 11 Moment 1 Update akhirnya telah tersedia, dimana didalam versi tersebut, Microsoft menghadirkan klik kanan taskbar baru yang berisi opsi Task Manager didalam Context Menu.

Nah sayangnya, fitur tersebut ternyata baru dirilis secara random untuk para pengguna terpilih saja, dan kabar baiknya fitur tersebut sudah hadir secara default melalui Update KB5018496 yang dirilis untuk Windows 11 Insider Release Preview.

Oke, bagaimana jika kamu ingin segera mendapatkan fitur baru tersebut?, apakah bisa? tentu saja bisa kok, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu telah menggunakan Windows 11 Build 22621.675 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu download ViveTool dari halaman GitHub berikut. Kemudian Extract seperti biasa.

Langkah 3. Selanjutnya, buka Command Prompt as Administrator, dan masuk ke directory dimana ViveTool yang telah kamu Extract berada.

Langkah 4. Selanjutnya silahkan kamu masukkan perintah berikut:

vivetool /enable /id:36860984

Klik Enter dan Restart Windows 11 kamu, selanjutnya klik kanan di Windows 11 kamu telah berubah dan disana akan tampil opsi Task Manager seperti pada gambar berikut:

Nah selain langkah menggunakan ViveTool, ada langkah lain yang bisa kamu coba, yaitu menggunakan Registry Editor, yang mana langkahnya sendiri cukup sederhana, yaitu dengan menambah registry key baru 1887869580 pada HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\FeatureManagement\Overrides\4, kemudian membuat dword 32-bit value dengan nama EnabledState dengan diisi value 2, dan EnabledStateOptions dengan diisi value 1.

Namun langkah mudahnya, kamu bisa download Registry Key berikut (thanks to WinAero), dengan file tersebut, kita cukup merge saja konfigurasinya dan tinggal restart Windows 11 kita saja.

Nah silahkan kamu coba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Via : @PhantomOfEarth (Twitter), Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.