Sebuah kabar menarik hadir dari Microsoft untuk mereka para pengguna perangkat HDR, karena kabarnya Microsoft tengah menyiapkan aplikasi Windows HDR Calibration untuk Windows 11.

Nah Windows HDR Calibration ini sendiri adalah bagian dari Xbox HDR Game Calibrations yang sangat banyak diminta oleh para gamers untuk hadir juga di PC, dan saat ini menariknya pengguna Insider Dev Channel sudah dapat menggunakan Windows HDR Calibration.

Windows HDR Calibration ini sendiri didesain untuk menyelesaikan masalah warna dan meningkatkan image consistency di perangkat yang terhubung dengan PC kamu, dan berdasarkan informasi lain yang kami dapatkan, Microsoft akan menghadirkan aplikasi ini di Microsoft Store.

“The Windows HDR Calibration app is coming to Windows PCs soon – you’ll be able to improve color accuracy and consistency on your HDR display. For easier access, you’ll be able to access this app via the Windows settings under System > Display > HDR You may see an early access point in HDR settings in this build, but as the app is not live yet, it will simply lead you here.”

Nah selain itu Windows HDR Calibration ini sendiri diekspektasikan akan mendukung tiga test patterns yang mana diantaranya adalah:

  • Untuk menentukan detail yang terlihat paling gelap yang dapat kamu lihat;
  • Untuk menentukan detail yang terlihat paling terang;
  • Untuk menentukan kecerahan maksimum layar pengguna.

Bagaimana menarik bukan?, fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk para pengguna terlebih jika mereka memiliki display dengan dukungan HDR.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via: Microsoft, WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.