Apple Segera Merilis Apple Music untuk Android, Mengikuti Gaya Bisnis Microsoft?

Di era Satya Nadella Microsoft bikin gebrakan yang mengagetkan fans dan pengguna Windows sendiri, yaitu menghadirkan apps dan layanan unggulan Windows / Windows Phone ke platform lain seperti iOS dan Android. (Baca juga: Cortana Android vs Cortana Windows 10 Mobile — Siapa Pemenangnya?)

Beberapa fans loyal Windows dan Windows Phone tentu tersentak, sampai kadang speechless karena melihat apps unggulan dan favorit mereka kini ada dimana-mana.

Tetapi strategi tersebut nampaknya berhasil dan berbuah manis. Market layanan dan apps Microsoft jadi meluas tidak hanya terbatas di ekosistem Windows & Windows Phone saja, tetapi juga di Android dan iOS.

Mungkin hal itulah yang membuat Apple juga kepincut untuk melakukan hal yang sama.

Setahun setelah mengakuisisi Beats, Juni lalu Apple merilis layanan Apple Music — yang tidak diragukan lagi langsung laris manis dengan 6.5 juta subscriber membayar $9.99 tiap orang per bulannya.

Apple Segera Merilis Apple Music untuk Android, Mengikuti Gaya Bisnis Microsoft?

Apple Segera Merilis Apple Music untuk Android, Mengikuti Gaya Bisnis Microsoft?

Seolah sadar akan besar dan manisnya ekosistem di Android — sama seperti Microsoft, Apple akhirnya memutuskan juga untuk segera merilis Apple Music untuk platform Android.

Yep, Apple Music dipastikan hadir ke Android dalam waktu dekat.

Bahkan leaked screenshot Apple Music versi Android sudah bermunculan ke publik (lihat screenshot diatas). Beberapa pengguna bahkan sudah mulai mendapatkan beta invite untuk nyobain layanan ini di Android.

Sepertinya ini memang sudah jamannya invasi cross platform, dimana era eksklusivitas platform sedikit demi sedikit mulai pudar dan terkikis. Bukan begitu?

via mobilegeeks

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.