Seperti yang sudah kita tahu, Windows 11 membawa desain Windows layout dengan gaya rounded atau membulat, namun bagaimanapun untuk saat ini karena masih preview, sejumlah pengguna masih mendapati masalah berupa pixel yang kurang rapi pada area rounded corner tersebut.

Contohnya seperti pada gambar diatas, dimana Rounded Corner dari aplikasi yang dibuka masih menampilkan pixel yang kurang rapi dan terkesan dipaksakan agar tampil menjadi rounded, ya meski memang tipis dan bukan menjadi masalah, namun beberapa orang ada yang terganggu dengan bug ini, Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Untuk saat ini solusi terbaik adalah dengan mengaktifkan Show accent color on title bars and Windows border, dimana pengaturan tersebut berada di Settings > Personalizations > Color.

Dengan diaktifkannya opsi tersebut, bagian pixel yang berantakan akan digantikan dengan Windows Border Color, tepat seperti pada gambar berikut.

Tunggu Windows 11 Final Dirilis Secara Resmi

Karena masih preview, tentu saja masalah masih akan tetap ada selama Microsoft belum menghadirkan update baru yang berisi perbaikan dari masalah tersebut, jika kamu tidak suka dengan tampilan rounded corner seperti pada gambar pertama diatas, kamu bisa melakukan trik seperti yang winpoin jelaskan diatas, namun jika keduanya kamu tidak suka, kamu bisa tunggu saja perbaikan dari Microsoft, atau gunakanlah Windows 11 versi Final yang direncanakan akan dirilis akhir tahun ini.

Nah apakah kamu juga mendapati rounded corner kamu kurang sempurna?

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.