Home News Bebas Buka Situs Apapun: Kini Fitur VPN Gratis Sudah Ditanamkan di Opera!

Bebas Buka Situs Apapun: Kini Fitur VPN Gratis Sudah Ditanamkan di Opera!

Bebas Buka Situs Apapun: Kini Fitur VPN Gratis Sudah Ditanamkan di Opera!

Siapa disini yang sebel karena situs favoritnya kena blokir? Saya cukup sering maen ke Reddit dan selama ini mengandalkan browser Opera Developer yang memiliki built-in VPN untuk mengaksesnya. (Baca: Review Opera Developer dengan VPN Unlimited)

Dan bagi kamu yang bernasib sama, kali ini ada kabar yang sangat menggembirakan. Fitur VPN yang sebelumnya hanya ada di veri developer, kini sudah dirilis ke browser Opera versi terbaru.

Fitur VPN ini tidak aktif secara default, untuk mengaktifkannya kamu harus buka Menu > Settings > Privacy & Security > centang Enable VPN.

Setelah itu sebuah logo VPN bakal langsung muncul, klik dan aktifkan toogle On/Off nya. Ada 5 lokasi VPN yang bisa kamu gunakan, mulai dari Kanada, Jerman, Belanda, Singapura, dan Amerika Serikat. Namun defaultnya bakal terpilih otomatis untuk VPN yang paling optimal.

Dengan mengaktifkan VPN ini maka kamu bisa mengakses situs apapun tanpa perlu mengkhawatirkan masalah blokiran.

Kamu juga bisa melihat berapa bandwidth VPN yang sudah kamu gunakan beserta grafik penggunaannya selama ini.

Jadi bagi kamu yang situs favoritnya diblokir, silahkan download dan install Opera terbaru, atau jika kamu sudah menggunakannya, update melalui Menu > About Opera.

Salut dengan Opera, karena meskipun popularitasnya semakin tergencet oleh browser populer lainnya, tetapi Opera terus berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur yang memang terasa penting dimiliki oleh para netter.

Bagaimana dengan kamu, sudahkah kamu update ke Opera versi terbaru? Bagikan experience kamu disini.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.