Seperti biasa, ada perbaikan pasti ada juga masalahnya, dan pada Update KB5001330 yang dirilis sebagai bagian patch tuesday bulan April 2021 ini, tampaknya menyebabkan sebuah masalah pada pengguna, dimana banyak pengguna mengalami masalah performa terlebih dalam game setelah mendapatkan update ini.

Bahkan dilansir dari Neowin, dalam pengujian yang dilakukan dengan Intel Core i9-9900K, 32 GB RAM, mereka mendapati mouse lag pada kondisi tertentu ketika memutar video, dan stutter pada gameplat sejumlah judul game di Steam.

Mengenai hal tersebut, bahkan Nvidia sendiri merekomendasikan pengguna untuk menghapus update KB5001330 dari perangkat mereka,, jika ingin mendapati pengalaman bermain game yang lebih mulus.

Meskipun begitu sayangnya bahkan setelah dihapus, update akan kembali di download secara otomatis setelah pengguna reboot dan kembali terkoneksi ke Internet, namun sebagai langkah pencegahan agar system mengabaikan update tersebut, pengguna bisa menggunakan sebuah app bernama wushowhide yang dapat kamu download pada halaman majorgreek berikut.

Selanjutnya tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu pilih update KB5001330  atau KB5001337, dan ikuti langkah yang diminta dalam app tersebut, setelah selesai harusnya Windows akan mengabaikan update yang kamu pilih tersebut.

Tentu sekali lagi banyak pengguna berharap Microsoft segera memperbaiki update ini, mengingat cukup banyak pengguna yang menggunakan Windows untuk bermain game, akan sangat sayang rasanya ketika perangkat mantap mereka mengalami masalah performa akibat update yang tidak seberapa.

Nah apakah kamu mendapati masalah yang sama? komen dibawah guys.

Via : Neowin, NVidia, Windows Latest

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.