Sudah cukup banyak Microsoft mengumpulkan koleksi penelitian mereka mengenai pekerjaan sehari hari yang berubah di masa pandemi ini, dan sebagai tambahan, beberapa waktu lalu mereka telah menerbitkan sebuah penelitian baru yang menunjukan hasil dari apa yang terjadi ketika seseorang melakukan rapat / meeting dua jam tanpa istirahat, dan hasilnya, tidak baik.

Sebagai bagian dari penelitian ini, The company’s Human Factors Lab mengikut sertakan setidaknya 14 orang dalam video meeting sambil mengenakan sebuah topi yang mengukur aktivitas listrik otak mereka.

Dalam penelitian ini, ada beberapa sesi meeting yang dilakukan, pertama dengan jeda, dan yang satu dengan tanpa istirahat, dan hasilnya dapat kamu lihat pada gambar dibawah.

Melakukan meeting atau rapat dengan tanpa istirahat sangat berpengaruh pada tingkat ke stressan seseorang, sehingga berdasarkan data ini, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa manusia membutuhkan istirahat ketika otak mereka telah dipacu untuk berfikir dalam masa waktu tertentu.

Nah jadi guys, jika kamu melakukan rapat nih, baik secara online atau offline (tatap muka) setidaknya berikan sedikit time break agar otak kamu fresh kembali, dan kembali fokus pada pembahasan yang sedang diperbincangkan.

Via : WIndows Central, Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.