Microsoft Masih Memperbaiki Notifikasi WhatsApp di Windows Phone 8

Ada yang masih pake Windows Phone 8 disini? WinPoin ingin mengingatkan bahwa detik-detik terakhir kamu bisa menggunakan WhatsApp di Windows Phone 8 sudah semakin dekat. Secara resmi WhatsApp memastikan bahwa 31 Desember 2017 adalah hari terakhir masa support WA di Windows Phone 8, dan setelah itu kamu tidak akan bisa lagi ber-WhatsApp-ria di Windows Phone 8.

Sebenarnya hal ini sudah jauh-jauh hari diumumkan WhatsApp — dan sudah jauh-jauh hari pula WinPoin kabarkan. Pengguna Windows Phone 8 juga sebenarnya sudah tidak bisa daftar akun baru, atau verifikasi akun di perangkat WP 8 sejak 1 November 2017 lalu. Hanya saja bagi yang WA nya sudah terinstall di Windows Phone 8 tetap bisa menggunakannya sampai 31 Desember 2017 nanti.

Lalu apa yang terjadi setelah 31 Desember 2017?

Begitu lewat dari masa support tersebut, maka kamu tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp di Windows Phone 8. Kamu tidak bisa konek lagi ke server WhatsApp sehingga tidak bisa lagi memakainya seperti biasa — kecuali jika kamu melakukan upgrade ke Windows Phone 8.1 / Windows 10 Mobile, atau beralih ke platform lainnya yang masih disupport.

Jadi jika kamu adalah pengguna berat WhatsApp dan sering berkomunikasi melalui WhatsApp, pastikan kamu upgrade Windows Phone kamu ke versi yang lebih baru (Windows Phone 8.1 / Windows 10 Mobile) — atau beralih ke platform lain yang masih disupport. Sebagai informasi, WhatsApp di WP 8.1 dan W10M masih tetap disupport sampai sekarang, bahkan masih rutin mendapatkan update. (Baca: WhatsApp Merilis Update dengan Fitur Baru dan Peningkatan di Windows 10 Mobile)

Nasib yang sama tidak hanya dialami oleh pengguna Windows Phone 8 saja. Pengguna BlackBerry OS dan BlackBerry 10 juga tidak bisa lagi memakai WhatsApp mulai 31 Desember 2017 besok. Jadi bersiap-siaplah.

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.