Microsoft co-founder Bill Gates – Via The Verge

Seperti yang kita tahu, Microsoft Berencana Beli TikTok Seharga $30 Miliar, dan itu tentu saja harga yang sangat fantastis, meskipun memang keputusan pasti dari rencana tersebut akan dilakukan pada 15 September mendatang, berbagai polemik hadir dikalangan petinggi Microsoft itu sendiri.

Salah satunya adalah Bill Gates yang kini merupakan penasehat Microsoft berkata, membeli TikTok merupakan sebuah langkah yang beresiko dan racun bagi perusahaan. Dalam wawancaranya bersama Wired, Bill Gates mengaku bahwa kesepakatan untuk TikTok di Amerika tidak akan mudah atau pun sederhana.

“Who knows what’s going to happen with that deal. But yes, it’s a poison chalice. Being big in the social media business is no simple game, like the encryption issue,” Kata Bill Gates dalam interview-nya dengan Wired. “I think that the game being more competitive is probably a good thing. But having Trump kill off the only competitor, it’s pretty bizarre.”

Selain itu Bill Gates juga sama bingungnya dengan kebanyakan orang lainnya tentang bagaimana proses kesepakatan dengan TikTok, terlebih dengan kebijakan Presiden Donald Trump yang saat ini menginstruksikan Departemen Keuangan AS untuk mendapatkan bagian dari nilai akuisisi nantinya.  “I agree that the principle this is proceeding on is singly strange,” kata Bill Gates,. “The cut thing, that’s doubly strange. Anyway, Microsoft will have to deal with all of that.”

Namun entah bagaimana langkah yang nanti akan diambil Microsoft pada 15 September 2020, akankah mereka jadi Membeli TikTok dan menghindari Pemblokiran aplikasi tersebut di AS, atau membiarkannya, mari kita tunggu saja info selanjutnya.

Via : Wired, The Verge, News Softpedia

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.