Home News BlackBerry Tidak Tertarik Merilis BB dengan OS Windows 10 Mobile

BlackBerry Tidak Tertarik Merilis BB dengan OS Windows 10 Mobile

Di dunia smartphone, marketshare platform mobile buatan BlackBerry dan Microsoft sebenarnya sama-sama tergerus oleh popularitas Android dan iOS. Bedanya BlackBerry sudah menyerah dan memilih jatuh ke pelukan Android, sedangkan Microsoft masih mempertahankan Windows Phone dan tengah berjuang mempersiapkan perilisan Windows 10 Mobile.

Terkait dengan dirilisnya BlackBerry Priv ber-OS Android, BlackBerry dikabarkan akan semakin gencar merilis smartphone Android baru lainnya.

fotoblackberryvenice_8

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan BlackBerry merilis BB dengan OS Windows 10 Mobile, Managing Director BlackBerry India Narendra Nayak menegaskan bahwa tidak ada dalam planning mereka untuk merilis smartphone berbasis Windows.

Nayak menyatakan bahwa untuk saat ini BlackBerry hanya akan fokus di perilisan device dengan OS BB 10 dan Android saja, dan tidak ada rencana untuk merilis device berbasis Windows 10 Mobile.

Sebenarnya dari track record BlackBerry yang cukup concern akan fitur bisnis dan security, menggunakan Windows 10 Mobile terlihat lebih cocok dibandingkan dengan Android.

Namun mungkin BlackBerry sepertinya tidak ingin mengambil resiko mengingat interest mayoritas pengguna smartphone saat ini memang masih lebih condong ke platform Android.

via thehindubusinessline

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.