Dilansir dari Borncity, sebuah kabar mengejutkan terkait bocornya data baru baru ini dilaporkan Security Researcher dari Cyble Inc, dimana mereka memberitahu ada kurang lebih 9 juta profil linkedin yang sedang diperdagangkan di Darknet.

Sekitar hari rabu minggu lalu, Security Researcher menemukan sebuah postingan menarik dimana seorang hacker memberikan sebuah Giveaway beberapa Resume pengguna LinkedIn. Data yang tercantum merupakan data dari tahun 2015 – 2019, dan kebanyakan berasal dari Region Eropa seperti Rusia, dan lain lain yang lengkapnya bisa kamu lihat pada gambar berikut.

Security Researcher dari Cyble Inc telah men-download dan menganalisa data, dan secara total ada sekitar 9.400.000 Objek JSON, didalam setiap objeknya berisi profile LinkedIn publik dari pengguna, dan bahkan profil tertentu berisi Curriculum Vitae (CV) seseorang.

Terkait hal ini kamu bisa mempelajarinya pada halaman berikut.

Selain itu, dilansir dari halaman Cyble Inc, Hacker mengklaim bahwa tidak ada data dari negara lain selain negara yang tercantum pada gambar diatas, namun mengingat luasnya kebocoran ini, pengguna LinkedIn direkomendasikan untuk mengencangkan pengaturan Privasi Profile LinkedIn publik mereka, dan tetap waspada terhadap permintaan koneksi yang mencurigakan.

Via : Borncity, Cyble Inc

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.