Home News Pake Smartphone Samsung Bisa Unlock Windows 10

Pake Smartphone Samsung Bisa Unlock Windows 10

Ngidam punya laptop dengan fitur Windows Hello tapi cuma punya smartphone Samsung Galaxy? Kamu gak perlu buat beli laptop baru. Loh, ada apa?

Karena baru-baru ini Samsung memperkenalkan aplikasi yang bernama Flow untuk smartphone Android Samsung. Aplikasi ini berfungsi sebagai aplikasi otentifikasi untuk PC maupun laptop berbasis Windows 10.

Aplikasi ini memungkinkan kamu login atau membuka kunci PC maupun perangkat Windows 10 lainnya dengan sensor biometrik seperti sensor sidik jari (fingerprint) hingga sensor pemindai iris mata atau iris scanner yang ada pada Samsung Galaxy.

Meskipun fitur yang dimiliki Flow ini mirip Windows Hello, tapi aplikasi ini tidak terafiliasi dengan Windows Hello. Jadi soal penyimpanan data biometrik ini akan disimpan pada perangkat Samsung Galaxy.

Sayang, Samsung belum mengungkap kapan aplikasi Flow ini akan mulai dirilis ke publik. Namun kelihatannya akan dirilis pada bulan Maret mendatang setelah smartphone Galaxy S8 dirilis.

Bermanfaat banget kan?

via Softpedia

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com