Sebuah fitur baru tampaknya akan kembali Microsoft luncurkan untuk OneDrive, dimana berdasasarkan Microsoft 365 Roadmap, bulan depan mulai pada perilisan OneDrive 20.201 pengguna akan dapat mengabaikan (exlude), pada file type yang dipilih untuk dibackup dan disinkronisasi di OneDrive.

“This setting lets you enter keywords to prevent the OneDrive sync app (OneDrive.exe) from uploading certain files to OneDrive or SharePoint. You can enter complete names, such as “setup.exe” or use the asterisk (*) as a wildcard character to represent a series of characters, such as *.pst. Keywords aren’t case sensitive,” Microsoft menjelaskan.

Tepat seperti yang dijelaskan Microsoft, ketika settings berada dalam posisi enable, nantinya fitur ini akan mencegah system untuk melakukan uploading file baru yang sesuai dengan keyword spesifik pada exclusion list yang pengguna masukkan pada OneDrive Admin Center.

Hal ini nantinya akan ditandai dengan icon (-) seperti pada gambar berikut.

Fitur ini memang tampak sangat menarik mengingat terkadang ada banyak file berupa shortuct yang malah ikut disinkronisasi ke OneDrive, namun sayang belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur ini juga akan hadir untuk seluruh pengguna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft, OnMSFT

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.