Semenjak dirilisnya Chrome versi 77, kamu dapat membuat shortcut Google Chrome dalam Mode Guest. Dengan mode Guest ini, maka broswer tidak akan menyimpan cookies, history dan data spesifik lainnya. Tentunya ini berguna dalam hal privasi, terlebih jika komputer sering digunakan lebih dari satu orang atau publik.

Berbeda dengan mode incognito yang juga tidak menyimpan cookie, history, dan site data — tetapi dapat mengakses profile, bookmarks, dll. Di mode Guest menjadikan browser seperti baru terinstall. Serta tidak mengizinkan pengguna untuk mengakses bookmark atau profil yang ada. Jadi ketika kamu keluar dari browser dalam keadaan mode Guest, maka semua aktivitas akan langsung terhapus.

Baca juga :

Cara Agar Selalu Menjalankan Google Chrome dalam Guest Mode

  • Cari shortcut Google Chrome yang ada.
  • Buat salinan dari shortcut tersebut, sebagai tambahkan kamu juga bisa memberikan nama sebagai tanda seperti “Chrome – Guest”
  • Klik kanan pada shortcut tersebut, lalu pilih Properties
  • Pada kolom Target, masukan parameter ‘[spasi]–guest‘ pada bagian akhir. Kurang lebih hasilnya akan menjadi “C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe” –guest
  • Klik OK untuk menyimpan perubahan

That’s it!

Sekarang kamu dapat langsung mengakses shortcut tersebut dan otomatis Google Chrome akan terbuka dalam mode Guest.

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.