Bagi kamu yang cukup Geeky dengan Windows 10, tentunya tahu bahwa fitur File History berfungsi untuk membackup data. Tetapi perlu kamu ketahui, bahwa File History membackup file berdasarkan versi. Itu artinya, setelah selesai melakukan backup, setiap kali ada perubahan pada dokumen, maka versi baru akan tersimpan. Keuntungan yang didapatkan dari metode ini adalah kamu dapat merestore versi mana saja dari dokumen secara mudah.

Sisi negatifnya dari metode ini adalah versi file yang akan menumpuk secara terus menerus seiring adanya perubahan baru pada dokumen. Hal tersebut tentu berdampak ada size file backup yang terus membesar. Untuk mengurai hal tersebut, maka kamu dapat melakukan penghapusan pada versi file history.

Baca Juga : Cara Mengatur Konten File History di Windows 10

Menghapus Versi File History di Windows 10

Buka Control Panel, lalu navigasi ke File History (kamu bisa menggunakan panel search untuk membukanya). Pada halaman File History, pada panel kiri, klik opsi Advanced settings.

Pada halaman selanjutnya, klik opsi Clean up versions pada menu Advanced settings.

Terakhir, kamu dapat menentukan penghapusan versi berdasarkan waktu yang diinginkan, buka menu drop down untuk memilihnya. Jika sudah klik Clean up untuk memulai proses penghapusan.

That’s it!

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.