Setelah sebelumnya menguji tampilan Profile Picker baru untuk Google Chrome, kini Google kembali memberikan tampilan baru pada salah satu fitur mereka. Ya sesuai dengan judul kali ini, Global Media Control di Google Chrome, kini mendapatkan tampilan baru yang lebih modern dibandingkan sebelumnya.

Tampilan Global Media Control saat ini

Terkait dengan perubahan ini, mulai dari Google Chrome 87.0.4262.0 atau yang lebih baru, kamu bisa mengaktifkan flags experimental chrome://flags#global-media-controls-modern-ui yang mana jika sudah diaktifkan, tampilan dari Global Media Control akan berubah menjadi seperti pada gambar berikut.

Global Media Controls Modern UI

Silahkan diperhatikan pada gambar diatas, pada bagian control Seek Forward, Seek Backward, Play dan Pause, kini akan tampil pada bagian tengan Global Media Controls, selanjutnya tombol Enter Picture in Picture juga akan tampil pada icon lebih kecil dibagian atas Seek Backward, dan terakhir tampilan preview thumbnail jadi lebih kecil.

Atas (Lama) vs Bawah (Baru)

Dari segi perubahan memang tidak banyak berubah, bahkan menurut saya untuk mengakses tombol Enter Picture in Picture jadi lebih sulit dibandingkan sebelumnya.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : Techdows

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.