Guys, kalian suka opera? jika iya maka kita sama. Salah satu yang saya suka dari Opera adalah tampilan dari speed dialnya, tampak minimalis dan keren aja gitu.

Boleh dibaca : Kenapa Saya Suka Opera Browser?

Namun tahukah kamu, ternyata kita bisa mengaktifkan speed dialer ala opera di chrome loh? tampilannya tampak seperti berikut:

Nah lalu gimana cara mengaktifkannya? sebenarnya simpel saja, kamu hanya perlu menginstal Extensions Speed Dial pada halaman Chrome Web Store berikut.

Setelah extensions terinstal, ketika kamu membuka halaman new tab, kamu akan mendapatkan speed dial seperti opera.

Speed Dial di Chrome

Namun tentu saja jika dibandingkan satu lawan satu jelas akan terlihat jelas perbedaannya.

Speed Dial di Opera

Namun setidaknya menurut saya, jika dibandingkan halaman new tab default Google Chrome, menggunakan Speed Dial terasa lebih baik dibandingkan tidak sama sekali.

Kabar baiknya adalah, dikarenakan Edge berbasis Chromium bisa menginstal Extensi Google Chrome, kita bisa menerapkan Speed Dial diatas di Edge Chromium.

Speed Dial di Edge Chromium

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu suka dengan Speed Dial seperti diatas? atau jangan jangan kamu punya alternatif lain? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

  GAMER WAJIB PUNYA..!! 🔥🔥  

Harga Samsung Galaxy Tab S6 RESMI Terupdate

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.