Home Tutorial Cara Daftar Azure via Dreamspark

Cara Daftar Azure via Dreamspark

Ada yang belum tau Microsoft Azure (dulu Windows Azure)? Mungkin artikel disini bisa menjelaskan detilnya. Azure sendiri merupakan layanan komputasi awan milik Microsoft. Mungkin kalau saya bandingkan, pesaing utamanya yaitu AWS atau Amazon Web Services.

Mendapatkan akun azure sendiri dikenal sulit untuk pengguna di Indonesia, karena ketika registrasi kita perlu menyertakan kartu kredit. Namun untungnya baru-baru ini microsoft memberikan kelonggaran khususnya untuk pengguna dreamspark. Ya, pelajar dan mahasiswa sekarang bisa mendaftar ke layanan azure secara cuma-cuma tanpa kartu kredit.

Sebelumnya pastikan kamu mempunyai akun Dreamspark. Jika belum, silahkan lihat artikel saya sebelumnya di sini. Sekarang saya akan menunjukan cara registrasi akun azure via dreamspark, antara lain sebagai berikut:

1. Pastikan login kedalam akun dreamspark milikmu. Kemudian buka halaman ini.

2. Klik tombol register berwarna hijau untuk mendaftar akun azure baru.

Cara Daftar Azure via Dreamspark

 

3. Halaman selanjutnya akan dialihkan ke sign in. Masukan passwordmu. Setelah itu akan muncul halaman yang berisi form registrasi pendaftaran azure.

Cara Daftar Azure via Dreamspark

 

4. Isi dengan nomor telepon yang valid, karena digunakan untuk verifikasi. Klik tombol “send text message” berwarna hijau untuk mengirimkan kode verifikasi ke perangkat selularmu. Jika kamu sudah menerima, masukan kode tersebut dan verifiy code. Jika kode benar, maka tombol “sign up” akan bisa di klik.

5. Tunggu proses sign up. Jika sudah selesai, maka halaman akan dialihkan ke halaman akun azure milikmu seperti gambar dibawah.

Cara Daftar Azure via Dreamspark

6.  Klik tombol portal berwarna biru, untuk memulai menggunakan benefit azure yang kamu miliki. Ya, simpel dan mudah bukan ?

Dengan adanya azure, kamu bisa mengirimkan push notification, membuat situs, backend web service dan lain-lain. Dengan azure ini, kamu juga bisa mempraktekkan langsung pengalaman dalam pengembangan aplikasi menggunakan ASP.Net. Selain ASP.Net, Azure juga menyediakan Node.JS, PHP dan lain-lain. Terakhir, Selamat Berkarya!

  Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.