Home Phone Cara Install Windows 10 Mobile di Lumia yang Batal Dapat Upgrade Final

Cara Install Windows 10 Mobile di Lumia yang Batal Dapat Upgrade Final

Lumia Lama Windows 10-3Microsoft sudah memutuskan Lumia seri x20 dan x30 dengan RAM 512MB ataupun memori internal 4GB tidak dapat update final Windows 10 Mobile. Nah, bagi kamu yang sudah menunggu memakai Windows 10 Mobile final, tapi tak kesampaian dan ingin memakainya, ada caranya dengan bergabung dengan Windows Insider.

Namun perlu diketahui, dengan bergabung Windows Insider ini berarti kamu harus bersedia menerima segala bug ataupun hang yang siap terjadi di smartphone Lumia kesayanganmu itu. Dengan Windows Insider ini, perlu diperhatikan juga bahwa update dengan cara ini bukan berarti kamu mendapat upgrade final Windows 10 Mobile, sebab rilis resmi dengan Insider akan berbeda pengembangannya.

Pertama, pastikan kamu sudah memback-up segala data-data yang ada di memori internal dan lakukan back-up di Settings – Backup – Apps + settings, aktifkan Backup, dan tap Back up now

Kedua, download aplikasi Windows Insider yang ada di Store

Ketiga, buka aplikasi Windows Insider, pilih Get preview build

Lumia Lama Windows 10-1

Keempat, pilih Release Preview dan setujui syarat penggunaan yang ada.

Kelima, lakukan reboot smartphone Lumia-mu

Keenam, buka Settings – Phone update – Cek update

Lumia Lama Windows 10-2

Ketujuh, notifikasi update pun muncul. Ikuti saja apa yang diminta dan proses update pun akan mulai berjalan

Dalam hasil coba yang dilakukan Winpoin di Lumia 625, proses update dari Preparing to installing update hingga update selesai dilakukan akan memakan waktu 2,5 jam.

Nah, jika pada update lewat Release Preview ini, maka build yang akan kamu dapatkan adalah build 10586.. Jika kamu ingin update ke build 10586.164, berikut tahapannya:

  1. Buka Windows Insider dan pilih Get preview build
  2. Pilih Slow Ring
  3. Setujui persyaratan penggunaannya
  4. Lakukan proses reboot
  5. Setelah reboot selesai, buka Settings – Update & security – Phone update – Lakukan cek update

Setelah proses instalasi build 10586.164 selesai, selamat kamu bisa update ke Windows 10 Mobile dan resmi juga menjadi anggota Insider.

Tapi, perlu diketahui juga bahwa Microsoft sendiri juga telah mengatakan bahwa smartphone Lumia lama yang sudah menggunakan Windows 10 Mobile Insider ini bakal tetap berada di branch build 10586. Artinya, tidak akan menerima update selanjutnya seperti Anniversary Update a.k.a Redstone.

Namun, setidaknya ini adalah hadiah hiburan bagi kamu yang tidak mendapatkan upgrade, tapi didalam hati tetap pingin memakai Windows 10 Mobile.

Selamat mencoba…

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi