Home PC Cara Defrag di Windows 10

Cara Defrag di Windows 10

Cara Defrag di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk mendefrag di Windows 10. Dengan melakukan defragment sistem, maka kamu bisa mempercepat kinerja sistem arena Windows lebih mudah dalam mengakses data dan file system yang dibutuhkan.

Defrag di Windows 10

Pertama buka This PC, lalu klik kanan pada partisi sistem lalu pilih Properties.

Cara Defrag di Windows 10 (2)

Kemudian navigasilah ke tab Tools, kemudian pilih opsi Optimize pada menu Optimize and defragment drive.

Cara Defrag di Windows 10 (3)

Selanjutnya ketika jendela Optimize drive terbuka. Klik opsi Analyze untuk menganalisa seberapa besar fragment yang dihasilkan, karena semakin besarnya fragment yang dihasilkan maka hasilnya semakin optimal.

Cara Defrag di Windows 10 (4)

Jika proses analisa sudah selesai, klik opsi Optimize untuk memulai proses defragment.

Cara Defrag di Windows 10 (5)

Terakhir, tunggu beberapa menit hingga nantinya proses telah selesai. Kamu dapat menutup jendela Optimize drive jika mau.

Cara Defrag di Windows 10 (6)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.