Insider Program adalah sebuah program dimana kamu bisa mendapatkan update build lebih cepat dibandingkan pengguna public pada umumnya, dan secara tidak langsung kamu juga ikut mengembangkan Windows 10 dengan memberikan feedback melalui Feedback Hub terhadap masalah, saran fitur, dan lainnya.

Baca Juga :

Namun seperti yang kita tahu, kamu membutuhkan akun insider untuk mencicipi build baru Windows 10 dan tergabung dalam Insider Program, tetapi masih ada sebuah cara alternatif dimana kamu bisa mendaftar sebagai Insider tanpa menggunakan Akun Microsoft atau dengan kata lain kamu menggunakan Account Local. Dan berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Download “Offline Insider Enroll” dari GitHub berikut. Lalu Extract Foldernya.

Langkah 2. Selanjutnya jalankan script dengan akses Admin yaitu klik kanan “OfflineInsiderEnroll” lalu pilih Run As Administrator.

Jika muncul Windows Protections seperti gambar diatas, klik More Info dan Klik Run anyway.

Langkah 3. Setelah Script terbuka, akan ada beberapa pilihan yang penjelasannya bisa kamu baca diartikel ini. Selanjutnya pilih salah satu Insider yang ingin kamu gunakan, lalu klik Enter.

Misalkan saya pilih F untuk Insider Fast Ring

Langkah 4. Selanjutnya Reboot Windows 10 kamu, dan sekarang kamu sudah masuk kedalam Insider Program hanya dengan Account Local.

Silahkan cek di Settings > Update & Security > Windows Insider Program.

Bagi kamu yang ingin berhenti dari Insider Program, silahkan lakukan langkah diatas, dan pada langkah ketiga, pilih X untuk berhenti.

Pilih yang mana??

  • Fast Ring : Cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur baru di Windows 10 lebih cepat, dan siap menghadapi bug atau error jika ada.
  • Slow Ring : Cocok bagi kamu jika tidak ingin berurusan dengan bug ataupun error.
  • Release Preview Ring : Cocok bagi user yang ingin mendapat akses untuk update aplikasi, dan juga update driver dengan risiko bug yang minim. Serta ingin mendapatkan update Windows 10 beberapa saat lebih cepat sebelum dirilis ke publik.

Tentunya semua pilihan akan kembali lagi kepada kamu.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.