Cara Download Aplikasi Windows 10 Secara Offline (1)

Sejauh yang kita tahu hingga saat ini, aplikasi Windows 10 hanya dapat kamu download secara eksklusif melalui Microsoft Store. Microsoft sendiri tidak menyediakan opsi untuk download package aplikasi lalu menginstalnya secara offline, semua proses download dan installasi juga berjalan secara otomatis, hal ini berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana Microsoft menyediakan opsi tersebut pada era Windows Phone 8.

Tetapi kamu masih dapat mendownload aplikasi Windows 10 secara offline dengan bantuan pihak ke-3 berupa sebuah halaman website yang bernama store.rg-adguard.net.

Baca juga artikel lainnya :

Install Aplikasi Windows 10 Secara Offline

Cara kerjanya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan link dari aplikasi Microsoft yang diinginkan lalu memasukannya pada kolom yang tersedia serta memilih channel yang kamu gunakan saat ini (Fast Ring, Slow Ring, Release Preview atau Retail).

Cara Download Aplikasi Windows 10 Secara Offline (1)

Setelah itu, daftar link aplikasi akan tersedia berserta versi dan checksum, pastikan kamu memilih paket yang tepat sesuai dengan aplikasi yang ingin kamu download. Tunggu proses download hingga selesai (cepat atau lambatnya proses download tergantung dari kecepatan internet yang digunakan).

Cara Download Aplikasi Windows 10 Secara Offline (2)

Proses selanjutnya adalah tahap installasi. Untuk itu, kamu harus mengizinkan Side Load apps di Windows 10 agar dapat menginstalnya secara offline. Jika sudah maka kamu hanya perlu menjalankan file .Appx / .Eappx dengan cara klik 2x, lalu klik muncul Install ketika muncul pemberitahuan.

Cara Download Aplikasi Windows 10 Secara Offline (3)

Tunggu prosesnya beberapa saat hingga nantinya aplikasi siap dijalankan.

That’s it!

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.