Bagi yang belum tahu, Microsoft Teams kini sudah hadir sebagai aplikasi Multi Platform dan tersedia dihampir semua system operasi, baik itu Windows, Mac, Linux, Android dan iOS.

Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat mengenai bagaimana Cara Install Microsoft Teams di Linux. Seperti biasa disini saya akan menggunakan Elementary OS sebagai OS Linux andalan saya.

Berikut langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka situs Microsoft Teams.

Langkah 2. Silahkan kamu download file Installer dari Microsoft Teams, silahkan sesuaikan dengan distro linux yang kamu miliki, DEB untuk Ubuntu, Debian dan seluruh keturunannya, dan RPM untuk Fedora, CentOS dan seluruh saudaranya.

Langkah 3. Setelah file terdownload, silahkan kamu buka file tersebut dan jika Linux kamu sudah memiliki app installer harusnya langkah akan menjadi lebih mudah karena kita tinggal klik install saja.

Namun jika tidak ada, maka kita bisa menggunakan langkah klasik dengan menggunakan Terminal. Buka Terminal > Masuk ke Directory Download > Kemudian ketikkan perintah berikut:

sudo dpkg -i <namafileinstaller>

Tepat seperti pada gambar diatas, setelah mengetikkan perintah tersebut, kamu cukup masukkan saja password root kamu, dan kemudian instalasi akan berjalan hingga aplikasi Microsoft Teams terinstall.

Nah silahkan dicoba guys, mudah bukan, semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.