Seperti yang kita tahu, Microsoft merilis Windows 11 dengan banyak sekali requirement yang perlu kita sesuaikan, dan tentu sebelumnya tidak ada cara untuk melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 11 kecuali dari Windows 10.

Namun baru baru ini ada sebuah trik menarik yang menjadikan hal tersebut tidak lagi mustahil, dimana ternyata kita bisa melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 11 dengan trik yang cukup sederhana.

Tutorialnya sendiri dapat kamu lihat melalui video dari NTDEV berikut.

Berdasarkan video diatas, kamu hanya membutuhkan ISO Windows 11, Windows 10 ISO TH1 (1507) atau TH2 (1511) dan gimagex_x64. Selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah singkat berikut:

  • Unzip Windows 10 TH1 atau TH2 ISO pada PC
  • Copy UpgradeMatrix.xml dari ISO yang belum di unzip ke desktop
  • Mount ISO Windows 11 dan copy install.wim kedalam ISO Windows 10
  • Selanjutnya, jalankan inplace upgrade seperti biasa, dan kamu bisa melakukan instalasi Windows 11 seperti pada umumnya.

Terlihat mudah bukan?, silahkan deh kamu coba, nanti mungkin saya juga akan menuliskan artikel lebih lengkap mengenai hal ini di tutorial selanjutnya.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : DeskModder, NTDEV

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.