Seperti yang sudah kita tahu, umumnya Windows 8 dan Windows 10 sudah built-in dengan .NET Framework 4.5. Tetapi jika kamu menginstall aplikasi (terutama game kebanyakan), yang memerlukan versi spesifik dari .NET Framework, misalkan saja .NET Framework 3.5 maka kamu perlu menginstallnya terlebih dahulu.

Ada 2 cara untuk menginstall NET Framework 3.5, yaitu secara online dan offline, untuk offline kamu sudah bisa membaca artikel berikut karena kurang lebih langkahnya sama.

Sedangkan untuk Online, kamu cukup ikuti saja beberapa langkah berikut.

Langkah 1. Pertama siapkan kuota internet setidaknya 500 MB.

Langkah 2. Di Windows 10 Enterprise LTSC 2019, silahkan kamu buka Turn Windows features on or off.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu buka dan silahkan kamu ceklis pada bagian .NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0).

Jika sudah, silahkan klik OK dan silahkan kamu tunggu proses download dan installnya. Dan jika sudah pastikan kamu untuk melakukan Restart perangkat kamu agar proses Windows Update dapat berjalan dan proses instalasi .NET Framework berjalan sempurna.

Nah itulah cara mudah untuk melakukan Installasi Net Framework 3.5 di Windows 10 Enterprise LTSC 2019, silahkan kamu coba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.