Selain dari Windows 11 Pro, Enterprise dan Educations, di Windows 11 Home kamu diwajibkan untuk mengisi dan memasukkan akun Microsoft kamu ketika proses OOBE atau instalasi Windows 11 berjalan, hal ini karena Microsoft benar benar ingin menawarkan pengalaman penuh Windows 11 kepada seluruh pengguna, karena seperti yang kita tahu, ada beberapa bagian dari fitur Windows 11 yang membutuhkan login terlebih dahulu, seperti Microsoft Store, dan Sync misalnya.

Nah, lalu bagaimana jika kamu tidak ingin menggunakan akun Microsoft untuk kamu hubungkan dengan Windows 11 Home kamu?, dan ternyata kamu lebih ingin menggunakan Local Account?

Sebenarnya mudah sekali kawan kawan, dan sama seperti di instalasi Windows 10 Home, kamu hanya perlu menonaktifkan koneksi internet saja ketika proses OOBE Windows 11 Home berjalan, jika di laptop, pastikan kamu tidak login ke jaringan wifi kamu, atau jika kamu menggunakan kabel, pastikan koneksi kabel LAN kamu putuskan untuk sementara.

Nah normalnya jika kamu menghubungkan koneksi internet dengan Windows 11 ketika proses OOBE, kamu akan dihadapkan dengan pilihan seperti pada gambar diatas, dan untuk menggunakan local Account, kamu putuskan koneksi internet terlebih dahulu dan klik Back tepat seperti yang ditandai diatas.

Dan setelah selesai, maka kamu akan dihadapkan tengan pilihan dan proses pembuatan local account seperti pada gambar diatas.

Di Windows 10, kamu juga bisa mengikuti langkah yang sama, yaitu Tips Gunakan Local Account Dalam Instalasi Windows 10 Terbaru yang sudah WinPoin tulis sebelumnya.

Nah bagaimana? apakah kamu lebih suka menggunakan Local Account? atau menggunakan Microsoft Account untuk login di Windows OS yang kamu gunakan? komen dibawah guys.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.