Home Basic Cara Melihat Kapasitas Penyimpanan di Windows 10

Cara Melihat Kapasitas Penyimpanan di Windows 10

melihat kapasitas penyimpanan di windows 10 (1)

Biasanya kita dapat melihat jumlah kapasitas penggunaan sekaligus melihat seberapa banyak penggunaan kita pada partisi dengan cara membuka File Explorer.

Tetapi di Windows 10, kamu dapat melihat jumlah kapasitas melalui Settings. Kelebihannya adalah kamu sekaligus dapat melihat folder mana yang memakan cukup banyak ruang pada suatu partisi (seperti Apps, Document, Music, dsb). Berikut langkah-langkahnya.

Melihat Kapasitas Penyimpanan

Pertama buka Settings (WinKey + I), kemudian navigasilah ke System – Storage. Pada panel kanan, kamu dapat melihat jumlah partisi yang kamu miliki sekaligus berapa besar penggunaannya sejauh ini.

melihat kapasitas penyimpanan di windows 10 (1)

Klik salah satu dari partisi tersebut untuk melihat penggunaan ruang partisi berdasarkan kategori yang ada. Kamu juga bisa klik salah satu dari ketegori tersebut untuk memanagenya seperti melihat isi folder tersebut ataupun menghapusnya.

Nah itu dia gaes cara untuk melihat kapasitas penyimpanan di Windows 10. Sedikit tips dari WinPoin, kamu merasa penyimpanan hardisk hampir atau bahkan sudah penuh. Kamu bisa melakukan beberapa cara pada artikel ini untuk menghematnya. 😁

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.