Home News Mulai 10 Mei Nanti, Beberapa Update Windows Tidak Lagi Bisa Didownload Manual

Mulai 10 Mei Nanti, Beberapa Update Windows Tidak Lagi Bisa Didownload Manual

Mulai 10 Mei Nanti, Beberapa Update Windows Tidak Lagi Bisa Didownload Manual

Sudah bertahun-tahun lamanya update Windows bisa didownload otomatis melalui Windows Update, sekaligus tersedia untuk didownload manual melalui Microsoft Download Center.

Download manual ini sering dimanfaatkan oleh pengguna Windows yang tidak berlangganan internet sehingga update bisa diinstall secara offline.

Download manual juga bermanfaat bagi pengguna yang punya beberapa device Windows dan ingin menghemat kuota, dengan cara download manual update nya sekali dan diinstall di seluruh device yang dimiliki.

Namun Microsoft menegaskan bahwa mulai 10 Mei 2016 nanti beberapa update tidak bisa didownload lagi secara manual melalui Microsoft Download Center.

Dengan begitu kamu hanya bisa menginstall update secara lengkap melalui Windows Update, secara online di masing-masing device yang kamu miliki.

Microsoft tidak menjelaskan kenapa melakukan perubahan ini, tetapi nampaknya mereka ingin semua pengguna Windows mengaktifkan Windows Update dan melakukan update secara otomatis, langsung dari fitur internal Windows tersebut.

Bagaimana menurut kamu tentang keputusan Microsoft ini?

Bagikan pendapat kamu disini.

via microsoft

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.