Home PC Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook

Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook

Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (31)

Jika kamu pengguna Outlook, tentu kamu tahu bahwa Microsoft telah memberikan fitur baru yang bernama Focused Inbox, dimana memudahkan kamu dalam menerima email setiap harinya. Jadi untuk kamu yang setiap harinya menerima banyak email terlepas dari email promosi, social media, dsb. Dengan adanya fitur Focused Inbox, maka Outlook akan membantu kamu untuk fokus kepada email yang penting saja.

Fitur ini sudah ada pada Outlook web, Outlook apps Windows 10, dan Office 365.

Untungnya, Microsoft memberikan opsi dimana kamu dapat mematikan fitur ini. Jadi jika kamu merasa tidak cukup terbantu dengan fitur ini, maka kamu dapat mematikannya dengan mudah.

Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook

Cara pertama yaitu dengan mematikan fitur Focused Inbox pada Outlook web.

  1. Buka web Outlook.com dan login menggunakan akun kamu.
  2. Kemudian navigasi ke pojok kanan atas lalu klik menu dengan icon Gear untuk membuka Quick Settings.Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (2)
  3. Scroll kebawah lalu slide ke Off pada opsi Sort messages into Focused and Other untuk mematikan fitur Focused Inbox. Dengan begitu maka otomatis inbox Outlook akan kembali seperti default (bercampur antara Focused dengan Other).Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (3)

Cara kedua yaitu mematikan fitur Focused Inbox pada aplikasi Mail (Outlook) di Windows 10.

  1. Buka aplikasi Mail, yang mana dapat kamu akses melalui App list Start Menu.Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (4)
  2. Kemudian navigasi ke menu dengan icon Gear untuk membuka Settings.Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (5)
  3. Ketika panel Settings terbuka, klik opsi Reading.Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (6)
  4. Scroll kebawah lalu  slide ke Off pada opsi Sort messages into Focused and Other untuk mematikan fitur Focused Inbox.Cara Mematikan Fitur Focused Inbox pada Outlook (7)

Untuk mengaktifkan kembali, cukup lalui langkah yang sama seperti diatas lalu slide opsinya menjadi On.

Nah itu dia cara untuk mematikan fitur Focused Inbox pada Outlook. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.