Home News Microsoft Merilis Windows 10 Build 16353 ke Fast Ring PC (Skip Ahead)

Microsoft Merilis Windows 10 Build 16353 ke Fast Ring PC (Skip Ahead)

Microsoft Merilis Windows 10 Build 16353 ke Fast Ring PC (Skip Ahead)
Image via Wzor

Setelah beberapa hari yang lalu merilis Build 16278 dimana update tersebut hanya berlaku pada pengguna yang tidak menggunakan “Skip Ahead”, hari ini Microsoft kembali merilis Build baru untuk pengguna “Skip Ahead” dengan membawa versi sistem ke Build 16353.

Sedikit penjelasan mengenai “Skip Ahead” dan Non-“Skip Ahead” (jika kamu masih bingung). “Skip Ahead” merupakan opsi baru yang diberikan oleh Microsoft pada bulan juli lalu. Dimana jika kamu menggunakan fitur “Skip Ahead” ini, maka kamu dapat langsung skip ke feature update selanjutnya. Meskipun opsi ini tidak dapat digunakan oleh semua Insider, karena beberapa waktu yang lalu Microsoft sudah menutupnya, meskipun kita masih bisa melakukan trik bypass untuk tetap mendapatkannya.

Microsoft Merilis Windows 10 Build 16353 ke Fast Ring PC (Skip Ahead)

Jadi jika menggunakan “Skip Ahead”, maka kamu berada pada Branch Redstone 4 (RS_PRERELEASE). Jika tidak maka kamu berada pada Branch Redstone 3 Fall Creators Update (RS3_RELEASE).

Kembali ke topik awal, seperti biasa Microsoft memberikan change log mengenai apa saja yang perubah dan diperbaiki pada Build ini, diantaranya:

  • Mengupdate Action Center untuk mendukung gesture dua jari untuk menghapus semua notifikasi
  • Memperbaiki masalah pada hasil XAML pada text animasi yang blur.
  • Memperbaiki masalah pada game Asphalt 8 yang tidak menerima inputan/ketikan pada build sebelumnya.
  • Memperbaiki masalah loading progress pada Microsoft Edge.
  • Serta beberapa perbaikan lainnya yang bersifat back-end.

Untuk kamu yang berada pada opsi “Skip Ahead”. Kamu bisa langsung navigasi ke halaman Windows Update di Settings. Seperti biasa, pastikan kamu memiliki kouta minimal (3GB), serta koneksi internet yang stabil.

Source Blog Windows

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.