Singkat saja, seperti yang sudah disebutkan pada artikel sebelumnya mengenai Cara Mematikan Folder Options di Windows 10 yang mana cara tersebut kita menggunakan Registry Editor, pada kesempatan kali ini mari kita gunakan Group Policy Editor, yang mana pastinya akan terasa lebih mudah untuk para pengguna Windows 10 Pro, Educatioins dan Enterprise.

Langsung saja berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka gpedit.msc atau Group Edit Policy.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasi ke User Configuration > Administrative Templates > Windows Components > File Explorer.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu cari “Do not allow Folder Options to be opened from the Options button on the View tab of the ribbon.”, dan silahkan kamu Edit dan silahkan kamu ganti dari Not configured menjadi Enabled.

Silahkan kamu simpan perubahan tersebut, dan silahkan kamu cek kini harusnya Folder Options tersebut sudah tidak dapat dibuka dengan menampilkan Error seperti pada gambar berikut.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.