Di Windows 10, Firewall memiliki peranan penting dalam hal menjaga integritas Windows 10 itu sendiri dari ancaman dari dalam maupun luar.

Cara kerja dari Firewall sendiri pada dasarnya seperti penjaga pintu, dimana Firewall dapat memblokir port network, dan memeriksa setiap aplikasi atau service di Windows 10 yang mencoba terhubung ke internet apakah terdapat hal yang mencurigakan, jika iya maka akan muncul pesan identifikasi untuk memberikan atau menolak izin.

Jika kamu ingin mematikan Windows Firewall, kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui pengaturan pada Firewall di Control Panel.

Namun jika menginginkan cara lain, maka kamu bisa mencoba cara melalui PowerShell.

Baca juga tutorial Windows lainnya:

Mematikan Windows Firewall di Windows 10 dengan PowerShell

  1. Buka PowerShell as Administrator.
  2. Masukan perintah berikut untuk mematikan Windows Firewall, perintah ini akan mematikan Windows Firewall untuk semua akun yang ada: Set-NetFirewallProfile -Enabled False
  3. Done.

Setelah proses selesai, maka Windows Firewall akan mati. Untuk mengaktifkan kembali Windows Firewall, kamu bisa mengganti perintah False menjadi True. Berikut perintah lengkapnya.

 Set-NetFirewallProfile -Enabled True

That’s it!

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.