Home PC Cara Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update

Cara Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update

Cara Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update Menggunakan File ISO

Seperti yang kamu tahu, untuk mengunduh pembaruan melalui Windows Update diperlukan waktu yang tidak sebentar begitu juga untuk menginstall update yang telah kamu unduh tadi. Namun, bagaimana jadinya jika kamu ada keperluan penting yang tak bisa ditunda?

Nah, jika sebelumnya WinPoin sudah pernah berikan cara bagaimana untuk menjeda Windows Update yang sedang diunduh. (Baca: 3 Cara Menjeda (Pause) Windows Update)

Pada kesempatan kali WinPoin akan berikan cara untuk mematikan Windows (PC milikmu) tanpa harus Menginstall Update terlebih dahulu. Ada 3 cara untukĀ mematikan Windows (PC milikmu) tanpa harus Menginstall Update yang pertama melalui Keyboard Shortcut, lalu melaluiĀ Lockscreen, dan terakhir melaluiĀ Command Prompt.

 

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Keyboard Shortcut

Cara Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update

Cukup tekan Alt + F4 pada halaman desktop kamu, lalu akan muncul dialog box dan selanjutnya pilih Shut Down dan OK, maka PC milikmu akan Shut Down tanpa menginstall update.

 

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Lockscreen

Cara Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update

Pada Lockscreen pilih ikon ‘Power’, selanjutnya akan ada 4 opsi pilihlah opsi Shut Down, dan Windows milikmu akan Shut Down tanpa menginstall update.

 

Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update via Command Prompt

Cara Mematikan Windows Tanpa Menginstall Update

Buka Command Prompt lalu pada Command Promt ketikan perintah berikut

shutdown -s -t 0

 

Begitulah cara untuk mematikan Windows tanpa harus menginstall update. Bagaimana, apakah sudah ada yang mencobanya?

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '