Home Phone Cara Membeli Aplikasi dan Game di Windows 10 Mobile Dengan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi dan Game di Windows 10 Mobile Dengan Pulsa

lumia_950_windows_store

Kembali pada era Windows Phone 8.1, pada saat ingin membeli sebuah permainan maupun aplikasi pada Windows Store harus bisa menyambungkan terlebih dahulu pada aplikasi bawaan Dompet alias Wallet yang menjadi perantara penghubung Bursa dengan akun transaksi.

Namun pada Windows 10 Mobile, ketika aplikasi Wallet tersebut dibuka dan meng-klik icon ‘+’ atau Add akan langsung dibawa ke aplikasi yang sejenis dengannya dan tentu tidak mencakup pengaturan akun transaksi pembelian aplikasi maupun permainan dalam Wallet tersebut, jadi segala transaksi pembayaran benar-benar dialihkan pada Windows Store.

Karena di alihkan tersebut, sekarang pembelian aplikasi maupun permainan dengan pulsa menjadi lebih mudah yang mana kamu harus lebih dulu mendaftarkan nomor ponsel dengan akun Microsoft yang kamu miliki.

Singkatnya kamu hanya perlu pergi ke Microsoft Account > Your info > Manage your sign-in email or phone number > lalu tambahkan nomor ponsel yang ingin dijadikan transaksi pembelian aplikasi maupun game.

setting-your-info-purchasedSebagai tambahan, Operator di Indonesia yang dapat melakukan pembelian aplikasi dan permainan di Windows Store hanya operator Indosat, XL, Telkomsel, dan Three.

Bila telah memastikan semua sesuai dengan prosedur, Kemudian pergi ke Windows Store lalu cari aplikasi dan permainan yang ingin dibeli, disini saya mencontohkan membeli sebuah aplikasi edit foto yang keren di iOS dan android, yap Afterlight seharga Rp. 12.300 ,-.

afterlight-windows-store

Tekan tombol harga tersebut maka akan dibawa ketahap berikutnya yakni pemilihan metode pembayaran, jika telah sama dengan nomor yang didaftarkan tekan tombol Beli.

afterlight-purchased

Bila transaksi berhasil, maka akan langsung dialihkan ke Windows Store lalu secara otomatis akan mendownload aplikasi maupun permainan yang telah dibeli.

downloading-afterlight

Pesan berhasil melakukan pembelian hanya berlaku pada operator tertentu, jadi jangan dijadikan sebuah patokkan keberhasilan pembelian aplikasi maupun permainan dari pesan sms Microsoft.

Terlebih lagi pada saat melakukan transaksi, kamu bisa mengganti nomor lain yang telah kamu masukkan dengan menekan link Ubah di bawah nama operator lalu pilih nomor lain yang ingin kamu jadikan nomor transaksi pembelian.

Namun yang paling utama, pastikan pulsa kamu cukup untuk membeli aplikasi tersebut lalu pastikan juga Bahasa dan Regional menggunakan Indonesia.

Bila kamu mengalami kesulitan dalam melakukan pembelian aplikasi maupun permainan di Windows 10 Mobile, bisa kami bantu di kolom komentar ☺.

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri