Opsi berupa menu drop-down biasa digunakan jika ingin memberikan seseorang beberapa pilihan berbeda. Dan kamu bisa membuat menu ini di Microsoft Word, meskipun perlu sedikit effort untuk membukanya, karena opsi membuat menu drop-down tidak akan muncul sebelum melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Membuat menu drop-down ini bisa digunakan jika ingin membuat sebuah form, sehingga si pengisi form tidak perlu repot-repot mengetikkan data yang diperlukan.

Baca juga tutorial Microsoft Word lainnya:

Membuat Menu Drop-Down di Word

Sebelum bisa mendapatkan opsi untuk membuka menu drop-down, kamu perlu mengaktifkan menu Developer terlebih dahulu.

  1. Buka Microsoft Word.
  2. Pada menu utama, klik opsi Options.
  3. Buka menu Customize Ribbon, lalu beri tanda centang pada opsi Developer. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  4. Buat atau buka file dokumen Word.
  5. Navigasi ke menu Developer > Drop-Down List.
  6. Ketika menu drop-down sudah ditambahkan, maka langkah selanjutnya adalah mengisi item didalamnya. Pada menu Developer, klik opsi Properites.
  7. Terdapat beberapa opsi yang bisa kamu isi sesuai kebutuhan. Untuk menambahkan item pilihan, kamu bisa klik opsi Add dan menambahkan value sesuai keinginan. Jika sudah klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  8. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu akan mendapati menu drop-down dengan pilihan-pilihan yang sudah dibuat sebelumnya.

That’s it!

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.