Membuat restore point sering kali dilakukan ketika sistem dalam keadaan stabil / fresh, contohnya pada saat baru menginstall Windows 10. Karena dengan membuat restore point ini, sistem akan menyimpan semua pengaturan seperti registry, sistem files, software yang terinstall dan driver. Dimana jika kedepannya Windows 10 mengalami masalah, maka opsi yang bisa diambil adalah dengan melakukan System Restore.

Untuk membuat restore point, kamu bisa menggunakan cara melalui Control Panel. Tetapi jika menginginkan cara lain, maka kamu bisa mencoba cara melalui perintah yang dieksekusi melalui PowerShell.

Baca juga:

Membuat Restore Point di Windows 10 dengan PowerShell

  1. Buka PowerShell as Administrator.
  2. Masukan perintah berikut dan tekan enter pada keyboard.
    powershell.exe -ExecutionPolicy Bypass -NoExit -Command "Checkpoint-Computer -Description "Restore_Poin_Terbaru" -RestorePointType "MODIFY_SETTINGS""
  3. Proses pembuatan restore point akan berlangsung beberapa saat. Tunggu hingga selesai (perlu diketahui bahwa tidak akan ada hasil output yang keluar ketika proses selseai).
  4. Done.

Setelah proses selesai, kamu bisa menggunakan restore point tersebut jika ingin menjalankan System Restore.

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.