Pada versi Windows lawas, pengguna bisa menampilkan Command Prompt dalam mode layar penuh. Sebelum Windows 10, Windows XP menjadi versi terakhir Windows yang dapat menampilkan Command Prompt dalam mode full screen. Tetapi untungnya, kemampuan tersebut sudah ada kembali pada Windows 10.

Command Prompt sendiri merupakan salah satu tool penting pada Windows, dimana kamu dapat melakukan berbagai macam hal seperti menjalankan perintah khusus, batch file, dll.

Terkadang membuat tampilan Command Prompt menjadi full screen bisa jadi sangat membantu, misalnya saja pada saat ingin menampilkan output pada perintah secara full yang muat pada seluruh layar.

Baca juga tutorial Windows lainnya:

Membuka Command Prompt dalam Layar Penuh di Windows 10

  1. Buka Command Prompt.
  2. Ketika Command Prompt terbuka, gunakan shortcut ALT + ENTER pada keyboard untuk menampilkan Command Prompt dalam layar penuh.
  3. Done.

Setelah proses selesai, Command Prompt akan tampil dalam layar penuh. Kamu bisa kembali menggunakan shortcut ALT + ENTER untuk keluar dari mode layar penuh. Hal ini juga berlaku pada Command Prompt dalam mode Administrator, dan PowerShell.

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.