Seperti yang kita tahu, Windows 10 tidak menghadirkan dukungan format HEIC dan HEVC secara default, lalu bagaimana jika itu Windows 11? ternyata hingga saat ini Microsoft merilis Windows 11 Insider Preview Build 22000.100, dukungan Format HEIC dan HEVC di Windows 11 ternyata juga belum dihadirkan secara default.

Nah lalu bagaimana untuk membuka kedua format tersebut?, mengenai hal ini, sama seperti di Windows 10, kita hanya perlu melakukan instalasi HEIF Image Extensions (yang mungkin untuk hampir kebanyakan perangkat, HEIF Image Extensions ini sudah hadir secara default), kamu bisa mendownload HEIF Image Extensions pada halaman Microsoft Store berikut.

Sedangkan untuk format video HEVC Video Extensions, kamu harus membelinya sebesar 0.99 USD untuk kemudian mendownload dan menginstallnya.

Untuk format video, sebenarnya kamu masih bisa membukanya dengana plikasi lain diluar aplikasi Video bawaan dari Windows 11, misalkan dengan VLC, karena jika kamu perhatikan pada aplikasi VLC, kemudian klik pada Tools > Plugin & extension > kamu disana bisa melihat ada dukungan HEVC yang sudah tersedia secara default.

Nah bagaimana? sudah paham kan? cukup disayangkan sekali bahwa Microsoft membuat HEVC Video Extensions sebagai aplikasi berbayar, karena jika tidak mungkin penguna aplikasi Video bawaan akan cukup banyak.

Bagaimana menurutmu? kome dibawah guys

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.