Seperti yang kita sudah tahu, bahwa ada sebuah kabar buruk bagi para pengguna Edge Deflector, karena mulai pada Windows 11 Insider Dev Build 22483  EdgeDeflector tidak lagi dapat digunakan.

Mengenai hal tersebut, tentu cukup banyak para developer yang memutar otak untuk menciptakan sebuah metode lain dengan fungsi yang sama seperti Edge Deflector, yaitu membula Link yang tersedia di Windows Search ke browser lain selain Microsoft Edge. Lalu apakah ada metode alternatif tersebut?, tentunya ada dong.

Dengan sebuah simple script yang diciptakan oleh AveYo yang juga bekerja pada Media Creation Tool Batch File, script ini dapat dengan mudah menjadi pengganti Edge Deflector dan tentu ini akan mengesalkan bagi Microsoft.

Cara Membuka Link di Windows Search Windows 11 Tanpa Menggunakan Edge Deflector

Untuk membuka LInk di Windows Search pada Windows 11 sendiri kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Terminal as Administrator / atau bisa juga Windows Powershell as Administrator.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu buka halaman GitHub berikut dan silakan kamu copy baris kode nomer 1 hingga 23.

Langkah 3. Selanjutnya silakan kamu paste baris kode tersebut di Windows Terminal yang kamu buka, jika ada pesan peringatan mengenai multiple lines, silahkan kamu klik Paste anyway saja.

Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga ada status Installed berwarna hijau seperti pada gambar berikut:

Setelah semuanya selesai, kini kamu bisa membuka link apapun yang muncul di Windows Search dan terbuka dengan browser default yang kamu gunakan (bisa itu Google Chrome, Opera atau lain sebagainya).

Nah silahkan dicoba sendiri saja deh guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Referensi : WinAero

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.