Home Tutorial Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload

Setelah kamu mengetahui pengetahuan dasar tentang Torrent serta mengetahui beberapa aplikasi untuk mendownload Torrent. sekarang waktunya kamu untuk mencoba mendownload file menggunakan torrent.

Tetapi perlu diketahui bahwa jika mendownload file torrent perlu berhati-hati. Hal ini karena banyak uploader yang tidak bertanggung jawab dengan mengisikan file-file yang lain dengan nama dari file tersebut. Bahkan dalam beberapa kasus terdapa virus/malware didalamnya. Lalu bagaimana cara memilih file torrent yang bagus?

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload

 

Untuk itu berikut ini WinPoin berikan ulasan tentang cara memilih file torrent yang bagus untuk didownload melalui beberapa indikator yang bisa kamu temukan di situs torrent.

 

 

 

Pilih Situs Torrent Populer

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload1

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memilih situs torrent yang populer. Memang ada cukup banyak situs torrent di internet, tetapi pastikan kamu mencari file torrent di situs torrent populer.

Selalu ada alasan kenapa situs torrent tersebut populer dan banyak digunakan orang. Selain mengindikasikan bahwa ada banyak file torrent disana, kamu juga bakal lebih mudah melihat beberapa parameter penting untuk memilih file torrent yang bagus, misalnya saja seperti rating, komentar, seeder, dsb.

Dua situs torrent populer yang bisa kamu gunakan adalah KickAssTorrent dan ThePirateBay.

 

Lihat Rating File Torrent

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload2

Setelah menemukan file torrent yang kamu inginkan, jangan terburu-buru untuk mendownloadnya. Pastikan dulu kamu melihat rating dari torrent tersebut untuk melihat apakah isi dan kualitas file didalamnya sesuai dan bagus. Semakin positif rating file torrent tersebut, maka semakin bagus pula file tersebut. Sebaliknya kalau ratingnya jeblok, maka itu bisa menjadi lampu merah bagi kamu untuk tidak mendownloadnya dan mencari file torrent yang lain.

 

Lihat Seeders dan Leechers

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload5

Ini juga merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan. Carilah file dengan “Seeders” terbanyak untuk memastikan file torrent kamu bisa terdownload dengan baik. Semakin banyak seeders cenderung membuat proses download menjadi semakin cepat.

Leechers” – yakni orang yang sedang mendownload file tersebut juga layak untuk diperhatikan. Hal ini karena semakin banyak orang yang download mengindikasikan juga semakin banyak orang yang percaya dan tertarik dengan file tersebut. Selain itu jika kamu membaca cara kerja torrent yang sudah kita jelaskan sebelumnya. “Leechers” ini nantinya juga bisa berubah menjadi “Seeders” yang ikut menyumbang bandwidth agar proses download torrent kamu berhasil.

 

Lihat Feedback & Komentar

Cara Memilih File Torrent yang Bagus untuk Didownload3

Ini juga perlu kamu lakukan sebelum mendownload sebuah file torrent. Di setiap file torrent populer biasanya ada pengguna yang mengkomentari file tersebut. Dari komentar-komentar itu kamu bisa melihat apakah file tersebut asli, terdapat bug, fake, ataupun mengandung malware.

Jika dari semua indikator diatas sudah terpenuhi, maka kamu bisa yakin bahwa file torrent tersebut bagus dan layak untuk didownload.

 

 

Apa Kamu Punya Tips Lainnya?

Itulah beberapa indikator yang bisa kamu gunakan dalam memilih file torrent yang bagus untuk didownload. Apakah kamu punya tips lain selain keempat langkah diatas?

Bagikan pengalaman kamu disini

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • Susanto

    cara jadi seeder gimana ya?

    • Ida Bagus Anom Sanjaya

      Download saja File Torrentnya jadi.. kalo udah selesai download.. otomatis kamu telah menambahkan beberapa poin Seedernya

      • Maksudnya mengambil bandwith itu bagaimana?

        • Ida Bagus Anom Sanjaya

          ya download aja anunya… otomatis bandwidth kepake

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Jangan pake SSH {kecuali SSH server Kanada}… cepat boros bandwidth servernya (walaupun unmetered bandwidth)
    [karena Torrent itu P2P, jadi yang punya akun SSH dan non SSH download torrent.. malah yang non SSH yang “sabotase” bandwidth server SSH)
    kalo mau ngeyel.. nge Torrent.. cari di browser “cara leecher Torrent..”