Home PC Cara Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal

Cara Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal

Cara Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal (1)

Ketika penyimpanan pada partisi mulai penuh, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti menghapus temporary file, ataupun beberapa hal lain yang WinPoin rangkum sebelumnya. Tapi jika hal tersebut disebabkan oleh modern apps dengan size yang cukup besar, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk memindahkannya ke penyimpanan eksternal. Dengan begitu, maka akan memberikan ruang baru bagi partisi.

Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke System – Apps & Feature. Kemudian pada panel kanan, klik pada salah satu modern apps yang ingin kamu pindahkan. Jika sudah, klik opsi Move.

Cara Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal (2)

Selanjutnya kamu tinggal memilih dimana lokasi baru modern apps. Tancapkan penyimpanan eksternal (seperti Flashdisk ataupun Hardisk eksternal), atau bisa kamu pindahkan ke partisi lain yang tersedia. (Baca Juga : 3 Cara Membuat Partisi di Windows 10)

Cara Memindahkan Aplikasi Windows 10 ke Memori Eksternal (3)

Tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai. Dengan begitu kamu berhasil memindahkannya ke penyimpanan lain, selain itu kamu juga bisa mengatur dimana lokasi aplikasi baru jika tidak ingin repot-repot memindahkannya kembali.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.