Sebelumnya dikabarkan bahwa Cara Mengaktifkan Tombol Download Baru di Toolbar Google Chrome, dimana tampilan baru ini akan lebih mirip seperti apa yang telah hadir di Microsoft Edge Chromium, tepat seperti pada gambar dibawah.

Nah contohnya seperti pada gambar diatas, dimana ketika kamu sedang mendownload sesuatu, tombol download di toolbar akan memiliki warna biru, sedangkan jika sudah selesai, maka akan menampilkan warna abu dengan icon yang juga berubah.

Mengenai perubahan ini, sayangnya untuk sekarang tombol baru ini hanya diluncurkan dan tersedia bagi para pengguna Google Chrome Canary terpilih saja namun dengan sedikit trik menggunakan flags experimental kamu bisa mengaktifkan fitur ini di Google Chrome Canary kamu tanpa harus menunggu loh.

Dan jika kamu penasaran, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pastikan kamu menggunakan Google Chrome Canary terbaru.

Langkah 2. Pertama silakan kamu buka halaman chrome://flags, kamudian silahkan kamu cari “Enable download bubble” dan aktifkan flags tersebut.

Dan jika sudah selesai, silahkan kamu klik Relaunch, dan fitur kini telah kamu dapatkan.

Nah silakan dicoba guys, sayangnya fitur ini belum tersedia di Google Chrome Beta, apalagi stable, jadi kita harus menunggu sedikit lebih lama, hingga akhirnya fitur ini diluncurkan untuk seluruh pengguna.

Silakan dicoba guys, dan jangan lupa komen dibawah ya.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.